Kamis, 26 Mei 2016

Inidia Tips Bagi Penyuka Hamster


Agan jatuh hati pada si mungil hamster? Memanglah, pelihara binatang pengerat yang satu ini cukup mengasyikkan sebab tak mengambil alih saat, cost serta tenaga yang berlebihan. Istimewanya lagi, oleh lantaran ukurannya yang mini, hamster akan tidak " penuhi " ruang dirumah Kalian. Praktis, murah serta lucu! Namun tunggulah dahulu, bila Agan seseorang pemula, terdapat banyak rambu-rambu basic yang perlu Agan aplikasikan waktu pelihara hamster. Rambu-rambu ini umumnya dilanggar oleh lantaran minimnya pengetahuan mengenai bagaimana pelihara hamster yang baik juga benar. Di bawah ini di jabarkan sebagian panduan pelihara hamster yang harus Agan kenali. Perhatikan baik-baik ya.

Pertama, jangan sampai menyebar makanan didalam basic kandang hamster Agan. Hal semacam ini bakal bikin kandang lebih gampang kotor serta bikin kandang bau serta mengundang beragam penyakit. Beli wadah makanan. Tentukan yang mempunyai berat janganlah yang condong enteng. Wadah enteng mudah tergeser serta makanan gampang tumpah.

Kedua, jagalah kebersihan kandang hamster! Ubah pasir atau serutan kayu yang Agan menjadikan alas kandang minimum sekali dalam satu minggu. Bila tak, janganlah salahkan bila hamster Agan tampak lusuh serta bulunya kurang bersih. Satu diantara faedah alas kandang itu untuk bersihkan bulu hamster serta menyerap air seni. Jadi, malas ganti pasir atau seritan kayu bakal bikin hamster Agan bau!

Ketiga, pastikan makanan yang benar. Janganlah berikan biji bunga matahari sehari-hari. Ingat, makanan berlemak bakal bikin hamster Agan terserang obesitas yang berbuntut pada sebagian penyakit seperti jantung. Gabungkan dengan ukuran yang benar. Supaya gizinya tercukupi. Kacang hijau serta kedelai adalah alternatif paling baik minim lemak. Cobalah juga beras merah! Bergizi.

Ke empat, waktu bermain berbarengan hamster Agan, jangan sampai beberapa cobalah memegangnya lewat cara berdiri. Hal semacam ini bakal menyebabkan stress untuk mereka. Jauh tambah baik bila Agan memegang mereka dalam kondisi duduk. Tambah lebih mengasyikkan!


Ke lima, jangan sampai menjemur hamster Agan dibawah sinar matahari terlalu berlebih. Ingat, mereka yaitu hewan nokturnal. Siang hari mereka butuhkan dengan tidur sedang malam hari mereka pakai untuk mencari makanan. Jadi, mereka condong tidak " pas : dengan sinar matahari berlebihan. Yang sedikit saja jauh tambah baik. Ditempat yang teduh.

Ke enam, sebelumnya memegang hamster Agan, yakinkan Agan membersihkan tangan Agan dengan sabun supaya bebauan asing lenyap dari tangan Agan. Mereka begitu sesitif pada bau. Serta, mereka mendeteksi Agan dari bau khas Agan. Bila Agan bebauan lain, mereka bakal menandai Agan sebagai orang asing. Jadi, janganlah menggunakan aroma mencolok ya!

Ketujuh, janganlah berikan coklat, jeruk, bawang merah, bawang bombay, bawang putih, seledri, daun bawang serta makanan dengan aroma kuat yang lain! Walau, hamster adalah hewan omniovra yang dapat menyantap apa pun, namun badan mereka tidak ramah dengan makanan beraroma kuat. Termasuk juga yang eraroma citrus! Hati-hati. Poin ini sesungguhnya tak masuk kelompok panduan pelihara hamster, sebab ini adalah hal yang kandungannya harus dikerjakan!

Kedelapan, jangan sampai memandikan hamster segera di air. Terutama lewat cara merendamnya. Hal semacam ini bakal menyebabkan pneumonia! Mereka datang dari habitat gurun, tidak pas dengan air. Dengan teratur ganti serutan kayu atau pasir zeloit telah cukup untuk bersihkan bulu mereka!

Kesembilan, coba lengkapi kandangnya dengan aksesori seperti jungkit-jungkit, bola hamster atau hamsterball, atau Jogging Wheel. Dengan memberikan mainan ini, ahmster Agan bakal tambah lebih aktif serta kerap lakukan aktiftas fisik. Sama dengan manusia, hal semacam ini menyehatkan!

Kesepuluh, taruh kandang hamster ditempat yg tidak ramai. Tempat yang bising condong mengganggu. Mereka sukai tempat yang sepi. Di habitan aslinya, hamster bangun tempat tinggal ditempat yang paling tersembunyi. Jadi, mencari pojok tempat tinggal yang aman, nyaman serta sepi!

Panduan pelihara hamster yang paling akhir yaitu memanjakan mereka dengan pijatan lembut waktu Agan telah dikenalinya sebagai teman dekat. Hal semacam ini bakal bikin ia makin dekat dengan Agan pastinya. Selamat coba semuanya panduan ini ya. Mudah-mudahan sukses!

Baca Juga : Ini dia tips merawat ikan koki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar